alif abdurrahman fayyadh



"alif"
sejak pertengahan usia kehamilan, alif menjadi nama yang pertama mengena bagi saya, sebagai –calon- bunda.
Pun menjadi nama yang pertama kali diusulkan kepada suami, meski tidak serta merta disetujui. Lalu bermunculan kandidat nama nama lain yang bertubi tubi memenuhi inbox hape calon ayah yg saat itu -entah kenapa- masih adem ayem saja dalam proses pencarian nama. berbeda dengan calon bunda yang hilir mudik melirik buku buku kumpulan nama bayi, mengusulkan satu demi satu. Ditolak, ditampung, dipertimbangkan untuk kemudian dilupakan.
Di pertengahan pencarian, saya menemukan satu nama, "fayyadh" yg berarti orang yang mulia. Ketika dikabarkan, suami bilang juga menyukainya. Dan kami -pada akhirnya- bersepakat tentang nama ini.
Maka sementara, fayyadh adalah nama calon putra kami.
Hingga hari hari jelang kelahiran, belum ada tambahan nama yang kami mufakati. Meski kali ini, sang calon ayah telah turut larut dalam pencarian nama yg sekaligus menjadi doa. Memilihkan nama terbaik untuk calon putra kami adalah hal yang menyenangkan, meski kami selalu kebingungan merangkai doa terindah yang akan disandangnya hingga kelak kemudian.
Tibalah hari lahirnya, 17 april 2011.
Luapan syukur dan segala buncah bahagia atas sebuah anugerah membuat kami sejenak lupa, bahwa doa kami baginya belum terangkai sempurna. bahkan hingga hari ke tiga, kami masih belum menentukan nama, sampai sampai bidan menyuruh kami menuliskan sendiri nama putra kami di surat keterangan lahirnya ^__^
Jelang aqiqah, sang ayah telah mantap pada pilihannya. Menambahkan "abdurrahman" pada nama sang putra. Sebab, itulah nama yang paling disukai Alloh, demikian penjelasan sederhana darinya. Sekaligus beliau juga- sebagaimana biasa- meluluskan permintaan istri tercinta untuk menautkan "alif" pada pembuka doa.

Alhamdulillah, pada hari ketujuh, terangkailah nama itu.
Alif Abdurrahman Fayyadh.
Semoga putra pertama kami menjadi hamba Ar Rahman yang mulia.
Amiiiiiiiiiin
















Komentar

 

Copyright © 2011 SATU SEMESTA All rights reserved.
Converted To Blogger Template by Blogspot Templates Theme By- WooThemes